Ibnu Sina: Kita Harus Tetap Ingat Jasa Pendahulu Kita

ZIARAH: Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor saat berziarah ke Makam Sultan Suriansyah Banjarmasin - Foto Dok Kominfo Banjarmasin


BORNEOTREND.COM- Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-497 tahun sudah didepan mata, beberapa rangkaian acara sudah mulai dilaksanakan, salah satunya berziarah ke Makam Sultan Suriansyah yang sering dilaksanakan setiap tahunnya.

Dengan menggunakan pakaian adat Banjar, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor berangkat menuju Makam Sultan Suriasyah, Kamis (21/9/2023) lalu di Kampung Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pada momen ziarah kali ini H Ibnu Sina mengharapkan agar masyarakat tetap mengingat jasa para pendahulu para pejuang hingga akhirnya kota Banjarmasin saat ini berusia 497 tahun. 

"Kami berharap dengan kunjungan seperti ini, kita tetap ingat jasa jasa para pendahulu kita, dalam membangun Kota Banjarmasin yang sudah tidak muda lagi, usianya sudah 497 tahun," ucap Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai tersebut.


Bersama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin perjalanan dimulai dari Dermaga Swissbell-Hotel Banjarmasin sebagai titik kumpul menuju Shelter Dermaga 0 Kilometer, yang kemudian dilanjutkan dengan mengelilingi Kota Banjarmasin menggunakan Mobil Volkswagen (VW) menuju Makam Sultan Suriansyah.

Rute perjalanan kali ini menurutnya merupakan satu langkah dengan suasana baru perjalanan menyusuri sungai kemudian berkeliling menggunakan Mobil Volkswagen (VW) sembari menyapa dan memberitahu bahwa saat ini Kota Banjarmasin sedang melaksanakan hari jadinya ke-497 tahun.

”Ya memang tadi kita ingin supaya dapat suasana sungai, kemudian juga kondisi kota Banjarmasin sengaja kita ke pasar dari sekedar menyapa masyarakat bahwa kita ingin memberi tahu bahwa ini adalah hari jadi kota," ujarnya. 

Kemudian ia berharap dengan pelaksanaan ziarah pada peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ini menjadi sebuah keberkahan dan menjadikan Banjarmasin makin Baiman, Barasih wan Nyaman dan Lebih Bermartabat.

"Mudah-mudahan tambah berkah, tambah Baiman, barasih wan nyaman dan lebih bermartabat, mohon doa warga kota barataan," pungkasnya.

Usai kegiatan ziarah tersebut, Wali Kota bersama rombongan menuju DPRD Kota Banjarmasin untuk melaksanakan sidang paripurna. 

Sumber: Kominfo Banjarmasin

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال