Kabari Jokowi dan Gibran Sebelum Gabung PSI, Kaesang: Saya Hanya Minta Restu, Bukan Pesan

 

MINTA RESTU: Kaesang Pangarep usai menerima KTA dari DPP PSI -Foto dok suara.com


BORNEOTREND.COM- Kaesang Pangarep resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Putra bungsu Presiden Jokowi tersebut mengaku sudah meminta restu sang ayah dan kakak pertamanya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, terkait dengan keputusannya untuk bergabung dengan PSI.

"Minta restu pasti, tapi kan beliau (Jokowi) sibuk banget. Mentok-mentok dapat waktu 5 menit," ucap Kaesang di Solo, Sabtu, 23 September 2023.

Kaesang mengaku, saat menghubungi Jokowi dan Gibran, dia hanya sekadar menyampaikan keinginannya bergabung dengan PSI dan meminta restu, tanpa meminta nasihat. Bahkan pesan meminta restu yang ia kirim kepada Gibran tak dibalas.

"Saya kan minta restu, tidak minta pesan. Bicara (dengan Jokowi) hanya seperlunya, kedua sibuk. Apalagi Mas Gibran, WA saja tidak dibalas. Menyebut (masuk PSI) tapi enggak dibales. (Terakhir WA) sudah lama banget, itu bahas Persis," ujarnya.

Bagi Kaesang, yang terpenting saat ini adalah langkahnya masuk PSI mendapat dukungan penuh dari sang istri, Erina Gudono.

"Alhamdulilah, saya sudah dapat izin dan restu dari istri saya. Mau bagaimana pun, istri saya adalah teman hidup saya, teman saya berdiskusi, apa pun saya harus dapat restu dari istri saya," tuturnya.

Masuknya Kaesang ke PSI merupakan langkah awal dia dalam dunia perpolitikan Indonesia. Dia melihat PSI adalah partai yang cukup bagus serta yang diisi anak-anak muda yang memiliki integritas dan kompetensi.

Alasan Kaesang bergabung dengan PSI adalah menjadikan anak muda lebih aktif lagi dalam perpolitikan Tanah Air, terlebih tahun 2024 Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi.

"Semoga ini sebagai langkah awal politik saya. Saya berharap, saya dan PSI bisa membuat Indonesia jauh lebih baik di masa depan," katanya.

Sumber: suara.com

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال