Pelajar SMAN 1 Simpang Empat Kunjungi Kejari Tanbu Untuk Belajar Penegakan Hukum

BELAJAR PENEGAKAN HUKUM: Siswa dan siswi SMAN 1 Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu antusias belajar masalah penegakan hukum di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Bumbu – Foto Dok Humas Kejari Tanah Bumbu


BORNEOTREND.COM - Para pelajar SMAN 1 Simpang Empat Tanah Bumbu mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) di Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, Senin (25/9/2023).

Kedatangan para remaja ini adalah untuk mengenal lebih jauh mengenai Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu serta tugas dan fungsinya.

Mereka disambut langsung Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, I Wayan Wiradharma, bersama jajaran kepala seksi yakni Kasubagbin Victor, Kasi Intelijen Seno Aji, Kasi Pidum Yandi Primandana, Kasi Pidsus A Yopie Budiman, Kasi Datun Ribut Suprihatin, Kasi PB3R Rhaksy Ghandi

Dalam pertemuan di Aula Adhyaksa Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, semua kepala seksi menjelaskan tugas dan fungsi mereka sebagai aparat penegak hukum dan Jaksa Negara kepada para siswa.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, I Wayan Wiradharma berharap di antara para pelajar SMAN 1 Simpang Empat nanti bisa menjadi Jaksa dari Kabupaten Tanah Bumbu. 

Salah seorang guru SMAN 1 Simpang Empat, Suryadi Agus yang menjadi pendamping para siswa dalam kunjungan mengatakan, kedatangan mereka ke Kejari Tanbu merupakan studi lapangan bagi siswa dan siswinya yang ingin mengenal penegakan hukum di Kejaksaan Negeri.

"Kita mengenalkan lebih dalam pada siswa-siswi kita, mereka bisa tahu apa tugas dan wewenang Kejaksaan. Kita doakan nantinya ada yang jadi Jaksa," kata guru PPKN ini.

Dalam kunjungan ini, para siswa dan siswi diajak berkeliling untuk melihat langsung apa saja yang ada di Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال