PLN Tingkatkan Pemahaman Keselamatan Ketenagalistrikan ke Warga Tanbu

 

DISKUSI: Tim PLN UPT Kalselteng mensosialisaiskan kepada warga pentingnya pemahaman keselamatan ketenagalistrikan - Foto Dok PLN UIP3B Kalimantan


BORNEOTREND.COM- PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan mengadakan sosialisasi tentang Keselamatan Ketenagalistrikan (K2), Rabu (6/9/2023) lalu di Desa Banjarsari, kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

General Manager PLN UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat dapat memahami potensi dan batasan area berbahaya di sekitar instalasi kelistrikan. 

Ia juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga aset negara demi kepentingan masyarakat khususnya di Kalimantan. 

“Kami secara rutin melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, terutama yang dekat dengan jaringan transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV,” kata Salam. 


Kegiatan sosialisasi dilakukan tim PLN Unit Pelaksana Transmisi Kalimantan Selatan dan Tengah (UPT Kalselteng) dihadapan puluhan warga. 

Sementara itu, Manajer PLN UPT Kalselteng Ivan Nur Pratama menyampaikan terdapat kegiatan-kegiatan masyarakat yang berpotensi mengganggu keandalan penyaluran tenaga listrik. 

“Menanam pohon, bermain layangan dan menerbangkan balon udara di sekitar jaringan SUTT sangat berbahaya karena bisa menyebabkan listrik padam dan juga berbahaya untuk keselamatan masyarakat sendiri,” bebernya.

Dirinya juga menghimbau apabila terdapat potensi bahaya, dimana benda asing seperti pohon atau lainnya yang menyentuh jaringan listrik agar bisa segera dilaporkan kepada PLN melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di playstore maupun appstore. 

Hal ini diharapkan bisa meminimalisir angka kecelakaan pada Masyarakat umum yang diakibatkan oleh jaringan listrk PLN terutama pada jaringan SUTT 150kV.

Sumber: PLN UIP3B Kalimantan

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال