Puluhan Stand Ramaikan Pekan Raya Ekspo Banjarmasin 2023

TINJAU STAND: Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama isteri saat melakukan kunjungan ke UMKM di Pekan Raya Ekspo Banjarmasin 2023 - Foto Dok Kominfo Banjarmasin


BORNEOTREND.COM- Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina membuka langsung Pekan Raya Ekspo Banjarmasin 2023, Jumat (22/9/2023) di Kawasan Siring Menara Pandang Banjarmasin.

Puluhan stand baik dari binaan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin maupun Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) ikut meramaikan Pekan Raya Ekspo 2023 yang merupakan rangkaian even hari jadi ke 497 Kota Banjarmasin.

"Bukan hanya para UMKM tapi juga Dekranasda se-Kalsel yang telah membawa produknya masing-masing," ucap Ibnu Sina usai meninjau stand di Pekan Raya.


Tentunya melalui acara kali ini, diharapkan juga memberikan peluang dan kesempatan para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menarik investor dari kota maupun luar kota Banjarmasin yang kebetulan datang. 

"Selain itu melalui even ini juga membuat para UMKM untuk terus tumbuh berkembang," tambahnya lagi.

Secara terpisah, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin Isha Ansari mengungkapkan Pekan Raya Ekspo Banjarmasin 2023 kali ini lebih banyak di ikuti UMKM dibandingkan tahun lalu.

"Dari binaan kita dari kawal incubator banyak menghasilkan UMKM yang ikut meramaikan pergelaran tahun ini," bebernya.

Bahkan pada pergelaran kali ini, turut melibatkan UMKM dari kelompok penyandang disabilitas yang ada di Kota Banjarmasin.

"Jadi tahun ini spesial, karena kita ikut libatkan salah satu stand untuk penyandang disabilitas agar bisa lebih berkarya dan berkembang," tutupnya.

Sumber: Kominfo Banjarmasin

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال