Golkar Resmi Dukung Gibran Bakal Cawapres KIM, Prabowo Beri Sinyal Deklarasi dalam Waktu Singkat

 

SINYAL DEKLARASI: Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (21/10/2023) -Foto dok nasional.kompas.com


BORNEOTREND.COM- Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto memberikan sinyal bakal mendeklarasikan bakal calon wakil presiden (bacawapres) dalam waktu singkat.

Hal itu disampaikan setelah Partai Golkar resmi mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres untuk Prabowo.

“Dinamika politik Indonesia memerlukan suatu sikap yang dinamis, luwes, dengan iktikad untuk berbuat yang terbaik untuk rakyat,” ucap Prabowo di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

“Sehingga ya dalam hari-hari terakhir ini kita harus selesaikan hal-hal yang strategis dalam waktu yang sesingkat-singkatnya,” sambung dia.


Ia pun mengaku menerima aspirasi yang disampaikan oleh Golkar yang mendorongnya berpasangan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Tapi, Prabowo tetap ingin membawa keputusan Golkar itu pada partai politik (parpol) anggota KIM yang lain.

Saat ini, KIM diisi oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, dan Partai Garuda.

“Jadi, biasanya nanti akan rapat, musyawarah dan nanti kita umumkan keputusan kita bersama,” imbuh dia.

Sumber: nasional.kompas.com

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال