Ketua DPRD Kaltim Ingatkan TNI dan Polri Pertahankan Sinergitas di Pemilu 2024

 

WAWANCARA: Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud - Foto Dok Arief

BORNEOTREND.COM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Hasanuddin Mas'ud, memperingatkan pentingnya sinergitas antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Polri (Kepolisian Republik Indonesia) dalam menghadapi Pemilu 2024.

Hasanuddin Mas'ud yang akrab disapa Hamas ini mengungkapkan, kepercayaannya kepada TNI dan Polri dalam menghadapi tugas mulia sekaligus berat menjelang Pemilu 2024. Ia juga menekankan bahwa Pemilu 2024 akan disusul oleh Pilkada dan Pileg serentak, yang semuanya merupakan tanggung jawab besar yang harus diemban bersama oleh Polri dan TNI.

"Ini tugas mulia sekaligus berat. Tidak hanya Pemilu, ada Pilkada, dan Pileg serentak yang juga menjadi tugas berat Polri bersama TNI," ungkapnya. 


Dirinya menegaskan bahwa menjelang Pemilu 2024, diperlukan kerja sama yang kuat antara TNI, Pemerintah, penyelenggara pemilu, dan berbagai pihak yang memiliki peran penting dalam menciptakan sinergitas yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu.

"Saya perintahkan kepada seluruh jajaran Polda Kaltim agar sinergitas terus dijaga dan ditingkatkan, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," tegasnya.

Dirinya yakin bahwa TNI dan Polri siap menjaga ketertiban selama pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 di Kaltim. Ia juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menciptakan kondisi yang aman, lancar, dan tertib dalam menghadapi setiap momentum tahun politik.

"Dengan peran dan dukungan kuat dari para pemangku kepentingan, diharapkan proses Pemilu 2024 di Kaltim akan berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat bagi masyarakat serta negara secara keseluruhan," pungkasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال