Pemko Banjarbaru Persembahkan Festival Literasi

 

MENINGKATKAN LITERASI: Pembukaan Festival Literasi oleh Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, di Aula Gawi Sabarataan, Rabu (18/10/2023) -Foto dok mediacenter.banjarbarukota.go.id


BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Kota Banjarbaru menyelenggarakan Festival Literasi dengan tujuan meningkatkan minat baca di kota tersebut serta menjadi sarana untuk mempromosikan budaya membaca dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya literasi. Festival ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, di Aula Gawi Sabarataan pada hari Rabu, 18 Oktober 2023.

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, dalam sambutannya menyatakan dukungannya terhadap Festival Literasi ini. 

“Masyarakat semakin banyak membaca, insya Allah pengetahuannya jadi lebih banyak, kita bisa tahu isi dunia dengan membaca, jadi sangat penting membaca ini,” katanya.


Selain itu, Aditya berharap Festival Literasi ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat Banjarbaru.

Kepala Darpusda Kota Banjarbaru, Slamet Riyadi, menjelaskan bahwa Festival Literasi Banjarbaru akan berlangsung selama satu bulan, dimulai dari tanggal 11 Oktober hingga 11 November 2023. Festival ini akan menampilkan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan literasi, seperti lokakarya, bimbingan teknis (Bimtek), bincang-bincang literasi, lomba-lomba, serta Pameran Akademi Literasi & Borneo Trade Fair 2023.

“Festival ini akan menjadi momen penting bagi Banjarbaru, yang akan mendorong peningkatan minat baca dan meningkatkan kecerdasan serta kreativitas warga,” tutupnya.

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال