Penyusunan RPJPD, Mujiyat Inginkan Adopsi Keunggulan Kota Besar

SAMBUTAN: Pj. Bupati Batola Mujiyat saat membuka kegiatan orientasi dan bimtek Penyusunan RPJPD 2025 – 2045 Kabupaten Batola di Yogyakarta - Foto Dok Kominfo Batola

BORNEOTREND.COM- Pj. Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat, S.Sn., M.Pd berharap, penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025 – 2045 Kabupaten Batola bisa mengadopsi keunggulan dari kota besar lainnya di Indonesia.

Pesan ini disampaikannya saat membuka orientasi dan bimtek Penyusunan RPJPD 2025 – 2045 Kabupaten Batola, Kamis (12/10/2023) di Kampus UGM Yogyakarta. 

Pelaksanaan kegiatan tersebut diikuti oleh 90 orang pegawai Pemkab Batola yang disambut langsung Direktur Pusat Pengembangan Kapasitas dan Kerjasama Fisipol UGM Dr. Gabri.

“Ilmu dari sini Kita ambil, bawa untuk membangun Batola agar juga menjadi kota yang berbudaya seperti kota Yogya. Kota yogya kota budaya berikan resep yang bagus untuk Batola di 2045,“ kata Mujiyat.


Selain itu ia juga menginginkan kedepannya Batola juga bisa mengadopsi keunggulan kota Yogyakarta yang terkenal dengan kuliner yang murah dan enak, sehingga banyak orang yang singgah di Marabahan ibukota Kabupaten Batola nantinya. 

"Yang tidak kalah penting saya berharap para peserta yang mengikuti Bimtek di Yogyakarta mampu merencanakan konsep yang mendorong Batola turut menuju Indonesia emas pada 2045 mendatang," tambahnya. 

Sementara itu, Direktur Pusat Pengembangan Kapasitas dan Kerjasama Fisipol UGM Dr. Gabri mengatakan, banyaknya jumlah peserta menunjukan perhatian dan keseriusan Pemkab Batola terhadap perencanaan dokumen RPJPD. 

“Kegiatan Bimtek Berlansung selama 3 hari berisikan materi, tanya jawab dan latihan sehingga kami berharap keseluruhan peserta dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan tentang dokumen RPJPD secara keseluruhan,“ pungkansya. 

Sumber: Kominfo Batola

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال