Sandiaga Sebut Ganjar Mahfud Pilihan RI: Walau Hati Teriris Harus Tersenyum

 

UCAPKAN SELAMAT: Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno -Foto dok news.detik.com


BORNEOTREND.COM- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan dukungan terhadap Bacapres dan Bacawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md pada Pilpres 2024 mendatang. Sandiaga menyebut kedua tokoh tersebut merupakan pilihan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat menghadiri acara Puncak Harlah Ke-30 GMPI yang diadakan di Hotel Acacia, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). Sandiaga kemudian menjadikan singkatan organisasi sayap pemuda PPP itu sebagai slogan untuk Ganjar dan Mahfud.

"GMPI ini ada singkatannya. Ini bakal jadi quotes, saya belajar dari Gus Romy (Muhammad Romahurmuziy) GMPI (singkatan) Ganjar Mahfud pilihan Indonesia," kata Sandiaga dalam sambutannya.

Menparekraf itu kemudian menyinggung soal harus tetap tersenyum meski hati teriris. Sandi mengaku mempelajari sikap tersebut kepada Politikus PPP, Gus Romy.

"Walaupun hati teriris... Itu bakal quotes itu. Itu belajar dari Gus Romy. Hati teriris, tapi muka harus tersenyum, insyallah rejeki tidak akan ke mana," ucapnya.


Sandiaga juga berpesan kepada GMPI ikut andil dalam menjaga stabilitas harga pangan. Sandiaga kemudian berbicara mengenai program ekonomi hijau uang digaungkan PPP.

"Sesuai dengan ikhtiar. Jadi GMPI juga harus menjawab tantangan harga-harga bahan pokok. Emak-emak mana suaranya? harga-harga sekarang turun atua naik? naik atau naik banget?" ucap Sandi.

"Berarti harus menjawab tantangan bagaimana bisa harga-harga terjangkau dan murah untuk rakyat. Inilah yang harus dikomunikasikan sebagai program adalah PPP yaitu ekonomi hijau dengan cara kekinian," sambungnya.

Ditemui usai acara, Sandiaga mengaku ucapan soal hati teriris bukan terkait pemilihan Bacawapres Ganjar. Sandiaga pun menaati keputusan pimpinan partai terkait bacawapres pendamping Ganjar.

"Oh enggak ini adalah penyemangat karena teman-teman di sini semua melihat GMPI Ganjar-Mahfud pilihan Indonesia dan kita harus menerima apapun putusan pimpinan dan saya perintahkan langsung GMPI memastikan pesan yang kita sampaikan ke akar rumput, masyarakat untuk memperjuangkan agar pilihan indonesia itu GMPI, Ganjar Mahfud pilihan Indonesia," imbuhnya.

Sumber: news.detik.com

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال