Ketua DPRD Balangan Dukung Penuh Program Minat Baca Anak Usia Dini di Balangan

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM - Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan terus mendukung pendalaman fungsi minat baca untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang ada di Kabupaten Balangan.

Ahsani Fauzan menjelaskan bahwa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) sudah menjalankan program tersebut khususnya di tiap perpustakaan yang ada di 8 kecamatan.

“Semangat minat baca anak mulai usia dini sampai dewasa sudah berkembang sesuai harapan, kini di tiap perpustakaan selalu ada siswa dan siswi berkunjung ke tempat tersebut guna menambah ilmu pengetahuan, dan ini akan menunjang kemajuan pendidikan di Balangan,” katanya.

Saat ini, katanya, setiap tamu yang berkunjung ke perpustakaan bisa membaca sebanyak mungkin.

Dengan berkunjung ke perpustakaan mereka bisa melihat berbagai ruang pelayanan, seperti pojok dan taman baca hingga sarana dan prasarana lainnya.

Ahsani menyebutkan banyak pengetahuan yang bisa diterapkan setelah berdiskusi terkait berbagai kebijakan untuk meningkatkan minat baca.

“Mudah-mudahan dengan adanya program peningkatan minat baca masyarakat dan peningkatan kualitas SDM. Ke depannya, minat baca masyarakat meningkat, dengan semakin betahnya pemustaka berada di perpustakaan,” kata Ahsani.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال