PORSENI Digelar, Ajang Tingkatkan Prestasi Pendidikan di Banjarmasin

SIMBOLIS: Pembukaan kegiatan PORSENI bagi guru dan tenaga pendidik se Kota Banjarmasin - Foto Dok Arief


BORNEOTREND.COM- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin resmi menggelar kegiatan Pentas Olahraga dan Seni (PORSENI) bagi guru dan tenaga pendidik se Kota Banjarmasin, Senin (6/11/2023) lalu.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 548 peserta yang digelar mulai tanggal 6 sampai 8 November 2023.

Ketua Pelaksana Porseni 2023 Baihaqi mengatakan, setidaknya ada 14 Cabang yang dipertandingkan. Ada 7 dan 5 kategori seni ikut meramaikan kegiatan olahraga tersebut.

"Jadi totalnya ada 14 cabang olahraga. Diantaranya bulu tangkis, tenis meja, voli, Sepak bola, senam, balogo, catur, menyanyi solo dan paduan suara dan MTQ, Inovasi," ungkapnya.


Tak hanya itu, menurutnya, kegiatan Porseni juga untuk ajang silaturahmi dan menumbuhkan serta meningkatkan prestasi dikalangan pendidik di Kota Banjarmasin.

"Ajang ini menjadi wadah kompetensi dan ajang silaturahmi bagi tenaga pendidik di Banjarmasin," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Banjarmasin Nuryadi juga tak menampik jika ajang ini merupakan ajang kreatifitas dan cara bersilaturahmi antar guru di Kota Seribu Sungai.

Meski berlomba di ajang porseni, para guru yang berhadir kata Nuryadi hanya sekitar 15 persen. Proses belajar mengajar di sekolah pun tidak akan terganggu. 

"Jadi kita sudah setting kegiatan ini, tidak mengganggu proses belajar mengajar. Yang diizinkan itu hanya guru-guru yang bertanding," terangnya.

Ia pun berharap, ajang silaturahmi ini tidak mengurangi makna dari pembelajaran di Kota Baiman.

Selain itu, dalam lomba kata dia juga ada inovasi guru. Yang bertujuan untuk memberikan dampak positif pada para siswa.

"Jadi lomba-lomba yang dilaksanakan guru juga akan menunjang lomba-lomba bagi siswa, mewakili sekolah di tingkat kota. Jaga sportivitas, kalah menang itu hal yang biasa," tutupnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال