Sambut Indonesia Emas 2045, Akbari Ajak Generasi Muda Galakkan Gerakan Hidup Sehat

 

RAMAI: Politisi muda PDIP Akbari saat mengikuti senam massal yang digelar oleh YJI Kalsel – Foto Dok Arief 


BORNEOTREND.COM- Politisi muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Akbari, mengajak generasi muda untuk aktif melakukan gerakan hidup sehat agar terhindar dari berbagai resiko penyakit yang bisa mengancam.

Hal itu disampaikannya saat mengikuti kegiatan senam massal yang digelar Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (18/11/2023) di Halaman Taman Budaya Banjarmasin.

“Gerakan hidup sehat ini penting karena hari ini penyakit bersiko tinggi seperti jantung misalnya, tidak hanya menyerang orang yang lanjut usia saja, tapi juga bahkan banyak dari kalangan anak muda,” tegas Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDIP Dapil Banjarmasin Tengah tersebut.


Karena itulah dirinya sekali lagi menyerukan pada generasi muda pentingnya melakukan gerakan hidup sehat, salah satunya dengan rutin melakukan olahraga.

“Kegiatan senam massal semacam ini juga bisa menjadi rutinitas bagi anak muda. Karena bisa melakukannya beramai-ramai bersama teman-teman untuk menghindari rasa bosan berolahraga,” tambahnya.

Lalu yang tidak kalah penting gerakan hidup sehat lainnya adalah dengan mengatur pola makan yang baik dengan lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan, sayuran hingga kacang-kacangan.

“Sedapat mungkin hendaknya hindari makanan cepat saji, karena ini bersiko membuat berbagai penyakit berbahaya muncul dalam diri, salah satunya penyakit jantung,” timpalnya Pengurus Komite Nasional Pemuda (KNPI) Provinsi Kalsel ini.

Jika gerakan hidup sehat bisa dilakukan oleh generasi muda di Kota Banjarmasin, dirinya meyakini akan banyak karya positif yang bisa dibuat oleh generasi muda untuk menyabut Indonesia emas pada tahun 2045 mendatang.

“Karena itulah mari kita bersama jadikan gerakan hidup sehat ini menjadi sebuah kebiasaan. Ini penting agar generasi muda kita mampu mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال