Di Momen HGN ke-78, Bupati Tanbu Akui Guru Punya Peran Krusial Dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

SAMBUTAN: Bupati Tanbu Zairullah Azhar saat membuka perayaan Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 di Pendopo Serambi Madinah - Foto Dok mc.tanahbumbukab.go.id


BORNEOTREND.COM- Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Zairullah Azhar mengakui peran krusial para pendidik dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal itu disampaikannya saat hadir dalam perayaan Hari Guru Nasional (HGN) ke-78, Sabtu (2/12/2023) di Pendopo Serambi Madinah.

“Terima kasih yang begitu mendalam atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang dilakukan para Guru dalam memberikan pelayanan terbaik untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Zairullah Azhar. 


Pujian tersebut menegaskan peran utama guru sebagai pilar pendidikan yang tidak hanya memberikan ilmu tetapi juga membimbing generasi muda menuju cita-cita dan harapan.

Dalam kesempatan ini dirinya juga menyoroti Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang telah tumbuh sebagai kekuatan moral intelektual para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan. 

"Organisasi ini diharapkan terus mengedepankan sikap terbuka, inklusif, dan memegang teguh etika. Dalam semangat organisasi yang mandiri, unitaristik dan non-partisan, PGRI diharapkan terus menjaga kemitraan strategis dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional," tambahnya.

Dalam kesempatan dirinya juga menekankan meskipun era teknologi terus berkembang, peran guru tetap tak tergantikan. 

“Guru adalah orang terbaik yang menjadikan penerang agar anak bangsa terus berjalan sesuai dengan arah meraih segala asa dan cita. Kedudukan terhormat para pejabat di lembaga legislatif maupun eksekutif juga tidak terlepas dari peran dan jasanya," tukasnya.

Sumber: mc.tanahbumbukab.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال