BPBD Tanbu Bersama Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Nelayan Hilang

PENCARIAN: BPBD Tanbu lakukan pencarian nelayan hilang dengan menggunakan perahu karet – Foto Dok Humas Pemkab Tanbu


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bersama Tim SAR melakukan pencarian nelayan yang hilang di perairan Sungai Batulicin, Desa Maju Bersama RT 3 sekitar pukul 15.00 wita, Rabu (03/01/2024).

Untuk identitas nelayan yang hilang yaitu Masrani 68 tahun yang merupakan nelayan di desa tersebut.

Kronologis kejadian menurut informasi yang didapat, korban saat itu sedang berangkat menggunakan perahu untuk memeriksa bubu alat tangkap udang.

Sampai menjelang maghrib, korban tidak kunjung kembali ke daratan sehingga membuat keluarganya panik dan melakukan pencarian.

BPBD bersama tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Danlanal, Pol Airut, Brimob, TNI/Polri, Satpol PP & Damkar, Kecamatan, Aparat Desa, Relawan, Jhonlin Fire Rescue dan masyarakat melakukan pencarian hingga, Kamis (04/01/2024).

“Pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran di Sungai Batulicin hingga perairan Kotabaru bersama tim gabungan,”  ucap Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD, H Sulhadi.

Sampai dengan hari ke dua pencarian pukul 19.30 WITA, korban dan perahu yang digunakan belum berhasildi temukan.

“Pencarian hari kedua nihil, tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian besok pagi,” tambahnya.

BPBD juga mendirikan posko pencarian musibah nelayan hilang dan membuka dapur umum di Pelabuhan Batulicin untuk melayani tim SAR selama pencarian.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال