Jelang pemilu 2024, Diskominfo Kapuas Ajak Masyarakat Cerdas di Ruang Digital

Kepala Dinas Kominfo Kapuas Hartoni U Sawang – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas akan meningkatkan literasi digital menjelang Pemilu 2024.

“Saya mengharapkan lewat literasi digital, semua elemen masyarakat dan bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dalam memanfaatkan media sosial dengan bijak, mampu menyaring informasi sebelum disebarkan, selalu waspada dengan isu hoaks dan mampu mengendalikan dan menjaga kondusifitas ruang digital," kata Kepala Dinas Kominfo Kapuas Hartoni U Sawang, Sabtu (20/1/2024).

Hartoni menyebutkan salah satu aspek krusial dalam menjaga kondusifitas Pemilu 2024 di ruang digital adalah tidak menyebarkan hoaks.

Untuk ini, dia meminta masyarakat untuk bisa membudayakan menyaring informasi terlebih dahulu. "Kita jauhi dan perangi (hoaks)," ajaknya.

Hartoni mengharapkan, melalui literasi digital masyarakat bisa memahami digital safety dan meningkat keterampilan digitalnya. 

Dengan begitu, kata Hartoni seluruh elemen masyarakat bisa membuat konten-konten positif untuk menanggulangi hoaks dan ujaran kebencian menjelang Pemilu 2024.

"Tentunya ini akan mengedukasi masyarakat agar paham memanfaatkan teknologi dan ruang digital dimana terdapat aturan aturan perundangan yang berlaku dalam pemanfaatannya," ujarnya.

Terakhir, Hartoni berharap masyarakat semakin cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial agar Pemilu berjalan dengan aman dan damai. 

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال