Jelang Pemilu, Sat Samapta Polres Tanah Bumbu Rutin Lakukan Latihan Dalmas

BERBARIS: Personel Sat Samapta Polres Tanah Bumbu berbaris sebelum melakukan latihan pengendalian massa (Dalmas) – Foto Dok Humas Polres Tanah Bumbu


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Sat Samapta Polres Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, rutin menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya melalui Kasat Samapta Iptu Muhammad Yamin SAp mengatakan latihan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Personel dalam menghadapi berbagai situasi, termasuk situasi yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Latihan kemampuan Polri yang dilaksanakan di antaranya latihan Dalmas, beladiri Polri, tongkat T dan borgol, latihan tersebut dilaksanakan 2 kali dalam seminggu yakni pada hari Selasa dan Kamis,” kata Iptu M Yamin.

Yamin mengharapkan, latihan Dalmas ini dapat meningkatkan profesionalisme dan kesiapan Polres Tanah Bumbu dalam menghadapi tantangan keamanan yang mungkin timbul selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Dengan dilaksanakannya pola pelatihan secara rutin ini, secara tidak langsung juga dapat meningkatkan kemahiran dan keterampilan personel saat menghadapi massa. Selain itu, dapat membentuk mental emosional yang stabil. Artinya, personel dapat mengendalikan dirinya dengan baik.” pungkasnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال