JIS Jadi Pilihan Anies Untuk Kampanye Akbar Pilpres 2024

Gagasan: Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan Jakarta Internasional Stadium (JIS) bisa menampung banyak orang - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, JAKARTA– Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan Jakarta International Stadium (JIS) bisa menampung orang banyak sehingga pihaknya pilih sebagai lokasi kampanye terakhirnya di Pilpres 2024 pada 10 Februari 2024.

Hal tersebut diungkapkannya saat berada di Kantor Konferensi Wali Gereja (KWI), Kamis (18/1/2024) di Jakarta.

"Ya paling sederhana kapasitasnya. Bisa paling sederhana itu. Ya tentu ada lah kedekatan secara emosional. Iya, memang itu di pinggir jalan tol, baliho terbesarnya itu," ungkapnya.


Anies menjelaskan JIS di bangun sebagai karya anak bangsa tanpa menggunakan tenaga-tenaga asing. Dirinya juga mengatakan JIS juga merupakan bangunan berstandar ramah lingkungan.

"Ketika kami mengkampanyekan tentang kemandirian, penyampaian tentang karya-karya anak bangsa, yang salah satu yang paling tepat untuk jadikan lokasi adalah JIS," ujarnya.

Sebelumnya Jubir Timnas AMIN, Usamah Abdul Aziz mengatakan, kampanye terakhir AMIN di JIS nantinya berbentuk kampanye akbar yang mengundang banyak massa. Dirinya menyatakan JIS sengaja dipilih lantaran memiliki kapasitas yang besar untuk menampung massa.

"JIS dipakai karena kapasitasnya paling besar," bebernya.

Sebelumnya KPU telah menetapkan jadwal kampanye akbar atau rapat umum Pemilu 2024 pada 21 Januari hingga 10 Februari. Setelah itu memasuki masa tenang kampanye.

Kampanye rapat umum dibagi menjadi tiga zona, yakni zona a, b, dan c yang akan dibagi secara proporsional kepada setiap paslon dengan mempertimbangkan 38 provinsi di Indonesia.

Sumber: cnnindonesia.com


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال