Kapolres Barsel Pimpin Pencarian 2 Karyawan Hasnur yang Tenggelam di Sungai Barito

NAIK SPEEDBOAT: Kapolres Barsel ikut kapal speedboat untuk mencari korban tenggelam di Kecamatan Dusun Utara – Foto Dok Humas Polres Barsel


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Asep Bangbang Saputra SIK memimpin langsung tim Search and Rescue (SAR) gabungan untuk mencari dua orang karyawan PT Hasnur Cipta Karya (HCK) bernama Ardi dan Nurul Riyadi yang tenggelam di sungai Barito, Kecamatan Dusun Utara (Dusut), Kabupaten Barsel.

Kedua korban diketahui tenggelam pada hari Sabtu (6/1/2024) pukul 16.55 WIB saat hendak menyeberangi sungai Barito menuju mes menggunakan kelotok. Namun nahas mesin kelotok tersebut mati dan hanyut masuk ke kolong tongkang yang tengah sandar.

Mengetahui laporan tersebut, Kapolres turun langsung mencari korban dengan menaiki speed boad didampingi oleh beberapa pejabat utama Polres serta Kapolsek Dusut untuk menyisir setiap bantaran sungai di sekitar lokasi untuk mencari korban, Minggu (7/1/2024).

Kapolres menyampaikan, pencarian melibatkan personel Polres Barsel dan Polsek Dusut bersama TNI, Basarnas, BPBD, Tagana, Dinas Perhubungan, warga sekitar serta pihak perusahaan. 

"Pencarian sempat terhenti kemarin dikarenakan situasi malam yang tidak memungkinkan untuk melakukan penyisiran," katanya.

Selain itu di lokasi, juga dilakukan olah TKP oleh Unit Identifikasi Satreskrim Polres Barsel untuk mengetahui kronologis kejadian serta meminta keterangan dari beberapa saksi, termasuk salah satu saksi yang selamat atas kejadian nahas tersebut.

"Kepada semua pihak, kami mohon doanya agar kedua korban bisa segera ditemukan," harap Kapolres.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال