Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Minta OPD Pantau Banjir di 6 Kecamatan

Penjabat Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Disdik) diminta untuk terus memantau perkembangan bencana banjir yang terjadi di 6 kecamatan di wilayah setempat.

Permintaan ini diutarakan Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi setelah mengeluarkan kebijakan untuk meningkatkan status bencana banjir 6 kecamatan dari siaga menjadi status tanggap darurat sampai 14 hari ke depan. 

"Saya meminta BPBD agar berkoordinasi terus dengan desa-desa dan kecamatan yang mengalami bencana banjir sehingga penyaluran bantuan logistik untuk daerah-daerah yang terdampak banjir itu bisa cepat kita laksanakan,” kata Erlin Hardi, Jumat (19/1/2024).

Erlin Hardi juga berencana untuk segera turun ke beberapa desa guna mengecek langsung kondisi masyarakat yang terdampak bencana banjir.

“Rencananya dalam waktu dekat saya akan ke lokasi. Kalau misalnya ada warga yang mengungsi kita akan siapkan tenda pengungsi dan tenaga kesehatan ketika ada warga yang sakit,” pungkasnya.

Adapun enam kecamatan yang dilanda banjir saat ini meliputi Kecamatan Mantangai, Pasak Talawang, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Dadahup dan Kecamatan Timpah.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال