Resmikan Cabang ke 33, KSSP Syariah Intira Sudah Miliki Aset Hingga 5 Miliar

SIMBOLIS: Pembukaan KSSP Syariah Intira Cabang Pemurus Dalam - Foto Dok Arief


BORNEOTREND.COM, KALSEL- KSSP Syariah Intira kembali melebarkan sayap usahanya.

Kali ini adalah dengan meresmikan cabang ke 33, Jumat (5/1/2024) di daerah Pemurus Dalam Banjarmasin.

Pendiri KSSP Syariah Intira Suyanto menyebut, walau KSSP Syariah Intira umurnya baru seumur jagung, namun terus mampu membuktikan progress yang tidak mengecewakan.

“Ini kita resmikan cabang 33 yang juga cabang ke 8 di Kota Banjarmasin. Bahkan KSSP Syariah Intira juga sudah hadir di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah hingga Sulawesi Selatan,” tegasnya disela kegiatan.


Bahkan tidak hanya soal cabang, KSSP Syariah Intira juga sudah mampu membukukan asset hingga Rp5 Miliar.

“Kita bahkan kedepannya tidak hanya melayani jasa gadai, tapi juga ingin mengembangkan ke bisnis pembiayaan lainnya, salah satunya kredit untuk modal usaha hingga lainnya,” tambahnya.

“Agar kita bisa mewujudkan hal itu, kami juga terus membenahi SDM kami, salah satunya dengan meningkatkan kompetensi karyawan dengan mengikutkan mereka sertifikasi manajer koperasi. Target kita yang sudah sertifikasi ini nantinya sudah mencapai 50 orang lebih,” lanjutnya.

Dengan segala usaha tadi, dirinya pun optimis keberadaan KSSP Syariah Intira tidak hanya mampu menggerakkan ekonomi masyarakat, tapi juga menjadi salah satu solusi keuangan masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Pengawas Koperasi Ahli Madya Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjarmasin Martadamayanti menyambut baik kehadiran cabang baru dari KSSP Syariah Intira.

Dirinya berharap KSSP Syariah Intira dapat konsisten membantu masyarakat dalam mencari solusi atas modal usaha mereka diluar perbankan, khususnya bagi UMKM yang ada di Kota Banjarmasin.

“Kita siap berkolaborasi dan membina agar KSSP Syariah Intira dapat semakin berkembang kedepannya,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال