Soal Basuki Siap Mundur dari Kabinet, PUPR: Kami Fokus Tugas

Kerja: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat melakukan kunjungan ke IKN bersama Presiden Joko Widodo - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, JAKARTA– Kementerian PUPR menekankan saat ini sang menteri, Basuki Hadimuljono, tengah fokus bekerja di tengah isu mundur dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sekjen Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah mengatakan, tidak tahu menahu mengenai isu mundur tersebut. Tapi dirinya menduga itu adalah bagian dari politik, Kamis (18/1/2024) lalu di Kompleks DPR RI, Jakarta.

"Itu politik, tidak tahu saya. Belum tahu. Saya juga belum ketemu Pak Menteri," ujarnya.


Menurut Zainal, kabar kemunduran Basuki dari kabinet tak begitu mengejutkan. Meski begitu, dirinya menuturkan Kementerian PUPR saat ini fokus menjalankan tugas.

"Ini tahun politik, yang penting PU kerja, dikasih tugas, kami laksanakan. Seperti harapan teman-teman semua," jelasnya.

Sebelumnya, Faisal Basri mengungkapkan ada dua menteri yang sudah sangat siap untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Para menteri teknokrat ini disebut sudah tak nyaman lagi berada di Kabinet Indonesia Maju. Alasannya karena kepala negara dinilai sudah melanggar aturan dengan menggunakan kekuasaan demi kepentingan politik.

"Saya ngobrol kan dengan petinggi-petinggi partai. Nah munculah, katanya yang paling siap itu Ibu Sri Mulyani, Pak Basuki juga dalam kaitannya dalam Gibran ini ya, karena ini sudah beyond akal sehat gitu," tukasnya.

Sumber: cnnindonesia.com

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال