Buka Assesmen Awal Lab Lingkungan Berbasis SNI, Sekda Kapuas Berharap Laboratorium Lingkungan Bisa Terakreditasi

BUKA ASSESMEN: Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy membuka assesmen awal laboratorium lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy membuka assesmen awal laboratorium lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas berbasis Standar Nasional Indonesia (SNI)/IEC 17025;2017 yang digelar Tim Asesor Komite Akreditasi Nasional (KAN) di Aula DLH, Selasa (6/2/2024).

Sekda berharap, Laboratorium Lingkungan ini bisa difungsikan sebagaimana konteksnya dan optimal jika telah terakreditasi nanti, utamanya dalam melayani masyarakat lalu membuat SOP yang betul-betul fleksibel berdasarkan kondisi sehingga pelayanan publik dapat optimal.

Lebih lanjut, Sekda menginginkan, para penyelenggara yang ada di Laboratorium ini agar terus meningkatkan ilmu pengetahuannya, sehingga Lab ini dapat benar-benar difungsikan dengan baik.

"Kami sangat berharap Lab ini dapat terakreditasi agar bisa difungsikan dengan baik untuk meningkatkan pelayanan, meningkatkan PAD serta mendukung para akademisi dapat melaksanakan penelitian,” jelasnya.

Turuti hadiri dalam kegiatan ini Tim Asesor KAN yang dikepalai Yeyen Febrianti dan jajaran, Kepala DLH Kapuas Karolinae beserta sejumlah perwakilan Kepala Perangkat Daerah terkait lingkup Pemkab Kapuas serta jajaran tim Laboratorium Lingkungan DLH Kapuas.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال