Gelar Pasar Penyeimbang, Pemprov Kalteng Gratiskan 2.000 Sembako untuk Warga Kecamatan Dusel

SERAHKAN SEMBAKO: Sekda Barsel menyerahkan paket sembako kepada warga – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pasar penyeimbang di halaman kantor Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barito Selatan (Barsel), belum lama tadi. 

Ada sekitar 2.000 paket sembako yang disiapkan Pemerintah Provinsi Kalteng pada pasar penyeimbang ini. 

Untuk harga satu paket sembako sebesar Rp 150 ribu. Kemudian disubsidi oleh Pemprov Kalteng sebesar Rp 130 ribu hingga bisa ditebus dengan harga Rp 20 ribu per paket sembako.

Namun, dengan adanya subsidi lagi dari Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo yang datang ke lokasi pasar penyeimbang, 2.000 paket sembako tersebut akhirnya digratiskan.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mengatakan, selain untuk mengantisipasi terjadinya inflasi, pasar penyeimbang ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dengan harga murah.

"Untuk di Kabupaten Barsel ini digratiskan, sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Kalteng kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir," ucap Edy Pratowo. 

Di tempat yang sama, Sekda Barsel Eddy Purwanto mewakili Pj Bupati Deddy Winarwan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng yang telah mengadakan pasar penyeimbang di Kabupaten Barsel.

"Terlebih lagi paket sembako yang harusnya ditebus kemudian diberikan secara gratis kepada masyarakat. Untuk itu saya berharap kegiatan seperti pasar murah maupun pasar penyeimbang ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan," kata Eddy Purwanto. 

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال