Pasca Banjir, Pj Bupati Kapuas Kunjungi Masyarakat di Kecamatan Kapuas Tengah dan Pasak Talawang

TAPUNG TAWAR: Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalteng Erlin Hardi disambut upacara tapung tawar ketika berkunjung ke daerah yang pernah terdampak banjir – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalteng Erlin Hardi bersama rombongan yang terdiri dari Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi, bersama Sekda Kapuas Septedy dan sejumlah kepala dinas di lingkup Pemkab Kapuas melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kapuas Tengah dan Pasak Talawang.

Pj Bupati Kapuas megungkapkan, kunjungan kerja ke dua kecamatan itu bertujuan untuk melihat langsung kondisi masyarakat pasca banjir, sekaligus memperkenalkan diri dan mengenal langsung serta mendengar apa yang menjadi harapan masyarakat.

"Kita harus datang melihat, mendengar dan merasakan langsung curhatan warga pasca banjir yang melanda Kecamatan Kapuas Tengah dan Pasak Talawang," ucap Erlin, Sabtu (3/2/2024).

Erlin mengatakan, dari kunjungan terungkap masyarakat di daerah hulu Kabupaten Kapuas tersebut menginginkan perbaikan infrastruktur yang menjadi impian mereka selama ini.

"Jadi, Infrastruktur merupakan salah satu urat nadi masyarakat untuk membuka keterisolasian masyarakat antar desa dan antar kecamatan," tukasnya.

Selain itu, lanjut Pj Bupati, masyarakat juga menginginkan jaringan listrik dan jaringan telekomunikasi yang memang menjadi kebutuhan masyarakat di pelosok bisa dibangun oleh pemerintah daerah. Masyarakat juga memerlukan tenaga pendidik dan tenaga Kesehatan di wilayah mereka.

"Pemerintah daerah tentu akan mengakomodir apa yang menjadi keinginan masyarakat. Tentu menyesuaikan dengan keuangan daerah dan secara perlahan-lahan akan ditangani mana yang menjadi skala prioritas," pungkasnya.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال