Said Abdullah Inginkan Proyek Pembangunan 2024 Jangan Sampai Terlambat Selesai

PROYEK: Pembangunan embung di kecamatan Cempaka tahun 2023 yang proses penyelesaiannya terlambat - Foto Dok Humas PUPR Kota Banjarbaru


BORNEOTREND.COM, KALSEL– Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah, mendorong seluruh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) untuk segera melaksanakan tahapan proyek pembangunan tahun 2024, Jum'at (16/2/2024) lalu, di Kantor Pemko Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

“PPTK harus secepatnya melakukan lelang, agar proses pengerjaan proyeknya tidak terlambat. Jangan sampai seperti pengerjaan tahun 2023, embung gunung kupang terlambat selesai,” ungkapnya.


Said mengatakan, sejumlah proyek yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 bisa rampung sebelum bulan Desember.

“Kalaupun sampai Desember juga ya minimal awal bulan sudah selesai,” ujarnya.

Sementara itu, proyek embung di kelurahan Gunung Kupang yang diketahui molor dalam tahap penyelesaiannya mendapatkan waktu adendum oleh dinas PUPR.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA), Muhammad Deny Pramuji ST, menyebutkan embung yang mempunyai luas tampungan 29.203 meter persegi dan diprediksi bisa menampung air dalam kondisi normal 26.402 meter kubik masih terdapat beberapa catatan yang harus diperbaiki lagi oleh kontraktor.

“Kontraktor masih harus memperbaiki tanggul-tanggul yang masih kurang rapi, selain itu juga merapikan dan memperbaiki rumah warga yang terdampak. Kalau untuk pintu air sudah bisa berfungsi,” bebernya.

Deny menambahkan kontraktor juga masih harus merapikan lahan yang digunakan untuk pembuangan tanah, terutama lahan milik masyarakat sekitar.

“Mereka memiliki waktu enam bulan untuk menyelesaikan kekurangan dan itu masuk dalam masa pemeliharaan,” katanya.

Lebih lanjut,saat ditanya apakah kedepan kontraktor yang mengerjakan embung akan dipakai lagi dalam proyek lain di bidangnya, Deny tidak bisa memastikan.

“Mereka kan mengikuti lelang, jadi kami tidak bisa mengatur, karena itu tender terbuka. Jadi tidak bisa memastikan dipakai lagi atau tidak,” tukasnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال