Sekda Batola Dorong Disiplin ASN Pada Apel Senin

RAMAI: Kegiatan Isra Mi'raj dan haul Abah Guru Sekumpul ke-18 di aula Selidah Marabahan yang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Batola Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc - Foto Dok Kominfo Batola


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Kuala (Batola) Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc mengingatkan kinerja di tahun 2024 harus lebih bagus sesuai dengan Perjanjian Kinerja yang ditargetkan.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pembina upacara, Senin (5/2/2024) lalu di Halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batola. 

"Kita berharap kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD masing-masing dapat memperhatikan kinerja Aparatur Sipil Negaranya. Khususnya dari sisi kedisiplinan dan mampu memenuhi target kerja yang diharapkan," tegasnya.


Lalu dirinya juga menyinggung kepala SKPD untuk turut bertanggung jawab dan memperhatikan kehadiran anggota instansinya setiap Apel Senin. 

Bahkan di momen upacara tersebut dirinya mengintruksikan Kepala Satpol PP mengabsen ulang ASN ditempat dan meminta Kepala Diskominfo melaporkan presensi online ASN.

Setelah kegiatan apel, dilanjutkan dengan acara Isra Mi'raj dan haul Abah Guru Sekumpul ke-18 di aula Selidah Marabahan dengan Mengundang Penceramah KH. Abdullah Sani (Guru Sani). 

"Saya berharap melalui acara tersebut para ASN bertambah keyakinan iman akan peristiwa Isra Mi'raj dan meneladani ajaran Abah Guru Sekumpul," harapnya.

"Peristiwa Isra Mi'raj adalah mukjizat yang kita yakini dan sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul sang ulama besar dimana setiap tahunnya berjuta juta manusia melaksanakannya, itu pasti ada sesuatu yang istimewa disitu. Kita menghormati ulama, kita ingin tahu ajaran beliau seperti apa dan meneladaninya," tambahnya lagi.

Dalam kesempatan ini dirinya juga membacakan wasiat guru Sekumpul yaitu Menghormati ulama dan orang tua, baik sangka terhadap muslimin, murah harta, manis muka, jangan menyakiti orang lain, Memaafkan kesalahan orang lain, jangan bermusuh-musuhan, jangan tamak atau serakah dan Berpegang kepada Allah pada kabul segala hajat.

Sumber: Kominfo Batola

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال