Stunting di Pulang Pisau Berhasil Turun 7,6 Persen, Ini Kata Pj Bupati Pulpis

FOTO BERSAMA: Kegiatan Rembuk Stunting Tahun 2024, Selasa (30/4/2024) di Aula Bapperida Kabupaten Pulpis - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melaksanakan kegiatan Rembuk Stunting tahun 2024.

Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani menjelaskan, berdasarkan catatan di 2023 hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) yang baru bisa rilis di 2024 mencapai 24 persen. Artinya dari data tersebut penurunan stunting di Kabupaten Pulpis sudah mencapai 7,6 persen.

”Pada tahun 2022 lalu 31,60 Persen, adapun survei tahun 2023 yang terbit tahun 2024 ini sebesar 24 persen. Artinya ada penurunan stunting sebesar 7,6 persen” ungkapnya, Selasa (30/4/2024).


Diakuinya Pemkab Pulpis sendiri untuk mencegah stunting didukung melalui Alokasi Dana Desa, anggaran Dinas dan Kecamatan.

"Kita juga minta peran dari setiap Organisasi Masyarakat atau Ormas agar bisa ikut membantu serta berperan aktif dalam pencegahan stunting," tambahnya.

Diakuinya salah satu penyebab terjadinya stunting yang ada di Kabupaten Pulpis diantaranya adanya perkawinan di usia anak.

”Untuk menurunkan perkawinan di usia anak Pemkab Pulpis bersama OPD melakukan sosialisasi di Sekolah-sekolah SMP dan SMA sederajat, selain itu juga melakukan edukasi pendampingan kepada orang tua,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال