Budayakan Seni Bela Diri, Trio Motor Sampit Adakan Lomba Pencak Silat

 

RAMAI: Peserta Lomba Pencak Silat yang digelar oleh Trio Motor Sampit - Foto Dok Arief

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Honda Trio Motor Sampit menyelenggarakan lomba Pencak Silat bertajuk “Trio motor Cup”, Sabtu (27/4/2024) lalu di Showroom Dealer Honda Trio Motor Sampit.

Ada sebanyak 30 peserta mengikuti lomba tersebut. Dengan rincian sekitar 15 peserta merupakan laki-laki dan 15 lainnya merupakan peserta perempuan. 

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk melestarikan budaya Pencak Silat yang dimiliki oleh Indonesia. Selain itu melalui kegiatan ini dapat menjadi tempat untuk mempererat silahturahmi antar peserta dan memperluas jaringan dalam dunia seni beladiri," ungkap Supervisor Area Kalimantan Tengah (Kalteng) Gema Aji Rimbawan disela kegiatan.


Pada Lomba Seni Pencak Silat Trio Motor Sampit, total hadiah yang diperebutkan berupa uang tunai senilai 3 juta rupiah. 

"Dalam Ajang lomba yang bergengsi ini banyak anak muda yang berhasil menunjukkan keunggulannya dengan membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dan meraih peringkat juara," tambahnya.

”Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, semoga keberhasilan yang di raih oleh peserta dalam lomba seni pencak silat ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh anak muda di luaran sana sehingga banyak dari mereka yang bersemangat menciptakan prestasi dan mengukir prestasi-prestasi gemilang di masa yang akan datang,” timpalnya lagi.

Ia juga berharap semoga event seperti ini dapat terus digelar secara rutin mengingat budaya Indonesia seperti ini sangat bagus untuk dilestarikan.

“Dengan demikian akan lebih baik jika event lomba seperti ini bisa terus ada, sehingga pengembangan seni budaya pencak silat dan bela diri terus berkembang. Selain itu dengan di adakannya event seperti ini dapat menjadikan peluang bagi anak muda untuk terus menciptakan prestasi yang hebat,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال