Camat Awayan Hadiri Lomba Mancing Mania di Desa Pudak Kecamatan Awayan

BERI KETERANGAN: Camat Awayan Aswal Salahuddin memberikan keterangan kepada wartawan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Camat Awayan Aswal Salahuddin ikut menghadiri Lomba Mancing Mania di Desa Pudak, Kecamatan Awayan yang dibuka langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi Dandim 1001 HSU/Balangan  Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, Rabu (29/5/2024).

Aswal mengapresiasi antusias masyarakat dan para peserta mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh panitia penyelenggara klub mancing mania Sakunar Balangan yang berkolaborasi bersama karyawan PDAM.

“Hari ini luar biasa saya apresiasi masyarakat, Forkopimda  dan panitia penyelenggara yang telah mengadakan lomba untuk para penggemar pemancing ikan,” katanya.

Camat mengungkapkan, peserta lomba mancing ikan mas ini bukan hanya dari Kabupaten Balangan tetapi juga ada dari luar daerah, seperti Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)  dan wilayah lainnya.

“Saya ucapakan terima kasih kepada panitia yang telah mengadakan kegiatan ini, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Aswal berharap kegiatan ini bisa terus digelar setiap tahunnya dan juga bisa menjadi event tahunan.

”Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, yang mana dihadiri 120 peserta lomba,” ujarnya.

Camat juga berharap masyarakat bisa menjaga alam seperti sungai dan kolam sehingga ikan bisa berlimpah dan tempat pemancingan dapat menarik minat wisatawan berkunjung.

“Boleh jadi dengan rutin digelar, acara mancing mania ini juga dapat menjadi salah satu ikon wisata baru di daerah kita, yang bisa mendatangkan para peserta dari berbagai daerah di luar Kabupaten,” ujarnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال