Daftar Bacalon Gubernur Kalteng ke Gerindra, Nadalsyah Langsung Jalani Fit and Proper Test

JABAT TANGAN: Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng Nadalsyah (kiri) dan Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng Iwan Kurniawan (kanan) berjabat tangan - Foto Tri


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Nadalsyah mendaftar ke Partai Gerindra Kalimantan Tengah untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalteng, Senin (20/5/2024). 

Menariknya, kedatangan mantan Bupati Barito Utara dua periode yang akrab disapa Koyem ini untuk mendaftar langsung disambut dengan menjalani fit and proper test di Partai besutan Prabowo Subianto ini.

Uji kelayakan dan kepatutan Bakal calon Gubernur (Bacagub) Kalteng ini dipimpin langsung Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng H Iwan Kurniawan dan berlangsung tertutup. 

Usai melakukan fit and proper test, pria yang akrab disapa Haji Iwan ini mengatakan partainya memang sudah menunggu Koyem untuk mengetahui konsep memajukan Kalteng.

Apalagi kehadiran Koyem sebagai calon Gubernur yang mendaftarkan diri ke Gerindra memberikan harapan untuk kemajuan Kalteng.

"Kalau cocok, tentunya akan berkoalisi sesuai dengan harapan bersama. Tidak ada yang tidak mungkin, tidak menutup bisa terwujud. Namun keputusan akhir berada di DPP," ujarnya.

Terlebih lagi, di tingkat pusat Partai Demokrat merupakan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024, sehingga tidak menutup kemungkinan koalisi tersebut bisa sampai ke daerah. 

Meskipun keputusan akhir akan diambil DPP, tetapi anggota DPR RI ini menyatakan pertemuan ini merupakan kesempatan penting bagi Koyem untuk memaparkan visi dan misinya.

Sementara itu, Koyem mengungkapkan pentingnya komunikasi yang baik dalam memantapkan pencalonan sebagai calon Gubernur Kalteng.

Tercatat hingga saat ini, Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng ini telah mendaftarkan diri ke 6 partai politik sebagai langkah awal dalam persiapan untuk maju sebagai calon Gubernur Kalteng.

Koyem berharap dengan adanya sinergitas dalam satu koalisi antara partai politik yang telah ia daftar dapat bersama-sama membangun Kalteng lebih baik lagi. 

Penulis: Tri

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال