Datangi TK Cempaka, Polisi Sahabat Anak Ajari Siswa Rambu Lalu Lintas

FOTO BERSAMA: Personel Satlantas Polres Balangan para guru dan siswa serta siswi Taman Kanak-Kanak (TK) Cempaka, Kecamatan Paringin – Foto Humas Polres Balangan


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Belasan siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Cempaka, Kecamatan Paringin Selatan nampak ceria menyambut kedatangan anggota Satlantas Polres Balangan di sekolah mereka, Kamis (30/5/2024).

Didampingi para guru, rasa penasaran para siswa ini pun tercurahkan saat personel Satlantas Polres Balangan menyapa dan memberikan edukasi kepada mereka. 

Berbagai sarana pengajar digunakan agar para siswa memahami informasi yang diberikan. Di antaranya dengan baliho bergambar tentang informasi rambu lalu lintas serta alat peraga. 

Kedatangan anggota Satlantas Polres Balangan ke TK Cempaka merupakan  bagian dari program Polisi Sahabat Anak yang terus dilaksanakan oleh Satlantas Polres Balangan di bawah arahan Kasatlantas Polres Balangan, Iptu Simon Jumadi. 

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin melalui Kasi Humas Polres Balangan, Iptu Eko Budi Mulyono menerangkan, Program Polisi Sahabat Anak merupakan merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini.

"Tujuannya untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini," katanya.

Terlebih lanjut Iptu Eko, selama ini banyak anak-anak yang takut atau ditakuti oleh orang dewasa tentang Polisi. 

Dengan adanya pertemuan dan interaksi secara langsung dengan anggota kepolisian, Iptu Eko berharap dapat menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap polisi dan mengenal tugas kepolisian untuk melayani, mengamankan dan mengayomi masyarakat dengan bahasa dan metode yang anak-anak pahami.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال