Dewan Dorong Pembinaan Maksimal Terhadap Atlet Agar Mampu Bersaing

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kalteng Yohannes Freddy Ering - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Yohannes Freddy Ering, mendorong pembinaan yang maksimal terhadap para atlet daerah agar mampu bersaing secara kompetitif di berbagai ajang olahraga.

Freddy mengatakan, pembinaan atlet sangat penting sebagai investasi serta agar mampu mencetak prestasi diberbagai bidang cabang olahraga baik pada tingkat nasional maupun internasional.

"Dengan adanya pembinaan yang baik dan dukungan yang memadai, pastinya atlet akan  dapat mengembangkan potensi dan bersaing di tingkat nasional maupun internasional," ucapnya, Jumat, (24/5/2024).


Freddy mencontohkan seperti halnya pada cabang olahraga balap sepeda gunung atau UCI MTB, belum ada atlet lokal Kalteng yang mampu bersaing, sehingga diperlukan pembinaan dari pemda melalui organisasi yang menaungi.

"Kita perlu memberikan perhatian yang lebih besar terhadap pembinaan atlet di daerah, misalnya atlet balap sepeda gunung supaya mampu bersaing dengan para pembalap nasional maupun mancanegara," ujarnya.

Freddy menerangkan, dalam upaya pembinaan tentu diperlukan berbagai langkah seperti penyediaan fasilitas olahraga yang memadai, pelatihan teknis berkualitas, serta dukungan psikologis, dan semua itu perlu jadi fokus.

"Harapan kita pastinya dengan pembinaan, itu dapat menciptakan atlet yang kompeten dan siap bersaing di berbagai tingkatan kompetisi olahraga, serta menjadi kebanggaan bagi daerah dan negara," tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال