Dewan Minta Pemda di Kalteng Serius Mengembangkan Potensi Daerah

 

WAWANCARA: Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kalteng Faridawaty Darland Atjeh - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Faridawaty Darland Atjeh, meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat supaya dapat serius dalam mengembangkan potensi daerah yang belum sepenuhnya tergali.

Ia mengatakan, masih terdapat sejumlah potensi daerah yang belum tergali secara maksimal di Kalteng ini, sehingga hal itu agar dapat menjadi perhatian dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tidak hanya untuk kesejahteraan masyarakat tapi juga untuk kemajuan daerah, jadi penting setiap potensi itu dikembangkan dengan maksimal, apalagi yang berkaitan dengan perekonomian," ucapnya, Selasa, (28/5/2024).


Dirinya mencontohkan, seperti halnya pada sektor pariwisata, potensi ini disejumlah daerah masih belum tergali dengan maksimal, dan pengembangannya pun belum terlalu signifikan, padahal sektor ini memiliki potensi ekonomi.

"Potensi yang bisa didapatkan dari pariwisata ini yakni untuk PAD dan juga meningkatkan ekonomi masyarakat terutama pelaku UMKM yang ada disekitarnya, jadi harus dimaksimalkan pengembangannya," ujarnya.

Dalam pengembangan pariwisata tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan misalnya infrastruktur jalan, sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung lainnya agar mampu menarik wisatawan berkunjung.

"Jika fasikitasnya memadai maka akan berdampak terhadap kunjungan wisatawan, di Kalteng sendiri masih banyaj terdapat objek wisata yang minim perhatian baik jalan hingga sarana pendukung lainnya," tuturnya.

Dirinya berharap, dengan mengoptimalkan potensi daerah salah satunya pariwisata, itu dapat menciptakan lapangan kerja baru, peningkatan ekonomi masyarakat, serta kesejahteraan secara keseluruhan.

"Kita pastinya mendukung upaya pemda dalam mengembangkan setiap potensi yang ada di daerah ini, sebab ini sangat penting untuk kemajuan wilayah dan juga mensejahterakan masyarakat," pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال