Dewan Minta Pemda Perhatikan Masyarakat Terdampak Banjir di Katingan

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Provinsi Kalteng Duwel Rawing - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Duwel Rawing, meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda), terutama provinsi untuk dapat memperhatikan masyarakat terdampak banjir di wilayah Kabupaten Katingan.

Pasalnya, saat ini beberapa wilayah di Katingan dilanda banjir dan ada banyak masyarakat yang terdampak serta membutuhkan bantuan dari pemerintah baik itu sandang pangan maupun bantuan lainnya yang dibutuhkan.

"Pastinya banjir yang melanda beberapa wilayah di Katingan sangat memprihatinkan, banyak rumah warga yang terendam, dan tentu mereka saat ini sangat membutuhkan bantuan," katanya, Kamis, (30/5/2024).


Menurut Duwel sapaan akrabnya, bantuan sangat penting disalurkan mengingat akibat dampak banjir tersebut masyarakat tidak bisa beraktivitas seperti biasanya, sehingga wajib bagi pemerintah memberikan perhatian.

Selain itu juga, Pemda melalui instansi terkait perlu menurunkan tenaga medis guna memastikan kesehatan masyarakat terdampak banjir tersebut, terlebih lagi untuk para lansia yang rentan terserang penyakit.

"Saat banjir pastinya potensi terserang berbagai penyakit sangat tinggi terutama terhadap para lansia dan anak-anak, oleh karenanya tenaga medis perlu diterjunkan kelapangan," ujarnya.

Di sisi lain, ia pun mengimbau kepada para pengusaha atau perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Katingan supaya dapat berkontribusi membantu masyarakat yang sedang kesulitan akibat banjir yang terjadi.

"Perusahaan juga harus turut membantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan, karena bagaimanapun harus ada kontribusi pihak swasta memperhatikan masyarakat tidak hanya pemerintah saja," tandasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال