Dilantik Ketua KPU Tanbu, 60 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Diminta Bekerja Dengan Penuh Amanah

PELANTIKAN: 60 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berasal dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Tanbu dilantik langsung Ketua KPU Tanbu, Puryadi – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Puryadi melantik 60 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berasal dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Tanbu, Kamis (16/5/2024).

Dalam kegiatan yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Ambo Sakka, Kapolsek dan Camat di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu tersebut, Puryadi berharap anggota PPK yang baru dilantik dapat bekerja dengan penuh amanah sehingga terciptanya demokrasi dapat berjalan dengan baik.

“Kami berharap kepada seluruh PPK Kecamatan dapat bekerja dengan sungguh-sungguh. Karena PPK di kecamatan menjadi ujung tombaknya KPU dalam mengawal pelaksanaan Pilkada di Bumi Bersujud Tahun 2024,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Ketua KPU Tanbu juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanbu yang telah bekerjasama bahu membahu dalam pelaksanaan Pilpres lalu dan Pilkada pada bulan November tahun 2024 yang akan datang.

Sementara itu, Bupati Tanbu, Zairullah Azhar dalam sambutanya yang dibacakan Sekda Ambo Sakka mengatakan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK yang telah dilantik.

“Semoga amanah ini dapat di laksanakan dengan sebaik-baiknya. Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu,” katanya.

Sekda mengatakan, PPK merupakan perpanjangan tangan dari KPU kabupaten dan akan melaksanakan kebijakan-kebijakan organisasi di tingkat kecamatan. 

Menurutnya, keberadaan PPK Kecamatan sangat strategis dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu ke depan karena PPK memiliki peran yang sangat penting, mulai dari tahap perencanaan sampai pada tahap evaluasi.

“Harapannya, seluruh anggota PPK yang baru saja dilantik untuk segera berkoordinasi terkait tahapan-tahapan dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten serta Panwaslu yang berada di tingkat Kecamatan,” pinta Sekda.

Ambo Sakka kemudian meminta PPK harus mampu menunjukkan dirinya sebagai panglima demokrasi yang independen pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun ini.

“Peran dan sumbangsih seluruh anggota PPK dalam melaksanakan tugasnya sebagai sebagai perpanjangan dari KPUD dapat menjadi landasan suksesnya Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال