Eddy Raya: IBCA MMA Kalteng Serius Ikuti PON XXI di Aceh dan Sumut

RAKERPROV: IBCA MMA Kalteng gelar Rakerprov bahas persiapan PON XXI – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Arts (IBCA MMA) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) di Hotel Neo Palangka Raya, Sabtu (25/5/2024).

Ketua IBCA MMA Kalteng H Eddy Raya Samsuri mengatakan, ada berbagai program kerja yang dibahas seperti strategi dan kebijakan KONI selaku induk organisasi olahraga prestasi dalam implementasi, hingga paparan rencana kerja Pengprov IBCA MMA Kalteng 2024 atau agenda konsolidasi.

“Fokusnya yakni program kerja untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatra Utara (Sumut). Kemudian pelantikan seluruh cabang di Kabupaten/Kota agar dihadiri oleh Kepala Daerah, KONI Kabupaten atau Kota dan juga sebagai de facto dan de jure bahwa MMA di Kalteng sudah jalan dan sesuai dengan program kerja,” ujarnya.

Eddy Raya yang juga mantan Bupati Barito Selatan periode 2017-2022 ini mengharapkan Rakerprov ini menghasilkan pikiran-pikiran yang baik. Tercatat hingga saat ini sudah terbentuk kepengurusan IBC MMA di 10 kabupaten/kota.

“Kita mengharapkan atlet kita yang akan mengikuti eksibisi di PON Aceh dan Sumut pada September 2024 bisa mengikuti 15 kelas tadi. Cuma kendalanya mungkin di masalah pendanaan,” ujarnya

Eddy menjelaskna, dalam Rakerprov dengan pengurus Kabupaten/Kota juga dibahas mengenai jumlah ofisial, atlet dan pelatih yang bisa ikut di PON XXI di Aceh dan Sumut.

"Lewat Raker nanti perlahan kita akan coba cari solusi semua permasalahan yang ada nantinya," pungkas Eddy.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال