Fairid Naparin Ikuti Fit and Proper Test di Demokrat

 

DAFTAR: Bakal Calon Walikota Palangka Raya Fairid Naparin bersama jajaran tim suksesnya saat mengikuti fit and proper test di Partai Demokrat - Foto Dok Tri


BORNEOTREND.COM, KALTENG– Setelah beberapa waktu lalu Fairid Naparin mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan sebagai bacalon Wali Kota Palangka Raya periode 2024-2029 di Partai Gerinda, kini Fairid menjalani tes di Partai Demokrat, Jumat (24/5/2024).

Tampak Ketua DPD Partai Golkar Palangka Raya itu ditemani sejumlah jajaran pengurus serta didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Palangka Raya Umi Mastikah dan pengurus inti.

Selain Partai Gerinda dan Demokrat, Wali Kota Palangka Raya periode 2018-2023 ini telah mendaftar ke PAN, Nasdem, PDIP, PKB dan PSI.

Hal itu merupakan bagian dari upayanya untuk mencalonkan diri kembali sebagai Wali Kota Palangka Raya periode 2024-2029, karena berkeinginan untuk melanjutkan dan merampungkan program kerja yang belum selesai selama masa jabatannya yang lalu.

“Visi dan misi saya untuk lima tahun kedepan masih panjang. Saya ingin kembali untuk menyelesaikannya serta memberikan yang terbaik bagi warga Kota Palangka Raya,” ujar Fairid.


Meskipun Partai Golkar Palangka Raya, berhasil memperoleh enam kursi dalam Pemilihan Legislatif April 2024 dengan total suara mencapai 35.848, namun Fairid tetap berusaha untuk membentuk koalisi lintas partai.

Sebab koalisi lintas partai juga mewakili beragam kepentingan politik, ideologi, demografis dan juga visi misi untuk masyarakat yang dikawal oleh masing-masing partai.

“Kami bisa saja mengusung calon sendiri, namun kami memilih untuk berkomunikasi dan bekerja sama dengan berbagai partai lain untuk membangun koalisi yang kuat,” terangnya.

Pada prinsipnya Partai Golkar menginginkan adanya kerjasama yang kuat dan kebersamaan untuk membangun Kota Palangka Raya dengan tujuan kesejahteraan untuk semua.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Palangka Raya Ahmad Syarif menjelaskan, tim penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya membuka pendaftaran dari 8 April – 31 Mei 2024.

Dalam proses penjaringan yang dilaksanakan terdapat beberapa nama yang mengambil dan menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah ke DPC Partai Demokrat.

Dua orang mendaftar sebagai bacalon wali kota Palangka Raya yakni Rojikinnor dan Fairid Naparin. Keduanya telah menjalani fit and proper test.

Sedangkan untuk bacalon wakil wali kota Palangka Raya diantaranya Axcel Arfirando Narang, Novanita Puspa Kencana, Umi Mastikah dan Lely H Tandang. Tapi hanya Lely yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran.   

Penulis: Tri

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال