Hari Jadi ke-41 Desa Sidomulyo Diisi Tabligh Akbar

 

RAMAI: Even Tabligh Akbar, Sabtu (18/5/2024) malam di halaman Lapangan Gor Sport Centre Kantor Desa Sidomulyo untuk memperingati Milad Desa ke 41 tahun - Foto Dok Jack

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Sebagai bentuk rasa syukur memperingati Hari Jadi ke-41 Desa Sidomulyo Kecamatan Mantewe, Pemerintah Desa Sidomulyo menggelar kegiatan syukuran sekaligus Tabligh Akbar, Sabtu (18/5/2024) malam di halaman Lapangan Gor Sport Centre Kantor Desa Sidomulyo.

Kegiatan syukuran sekaligus Tabligh Akbar ini diikuti ratusan warga.

Untuk Tabligh Akbar diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Mustafa atau Guru Mustafa Gunung Meranti.

Nampak warga masyarakat Desa Sidomulyo dan undangan berdatangan setelah waktu Bada isya. Mulai anak-anak, pemuda dewasa hingga lansia antusias mengikuti Tabligh Akbar yang sudah ditempatkan di depan Panggung .

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sidomulyo Sugeng mengatakan, Tabligh Akbar digelar sebagai rasa syukur atas perkembangan pembangunan desa yang dinilai terus meningkat tiap tahunnya. Dimana peningkatan ini tidak lepas dari peran serta para donatur, tokoh agama, tokoh masyarakat dan berbagai instansi terkait.

"Even Tabligh Akbar untuk desa sebagai rasa rasa syukur kepada Allah SWT. Disini kita bisa bersama-sama berkumpul bersilaturahmi hingga bertemu muka dengan bangga dan sehat walalfiad tidak ada halangan seatu apa pun," jelasnya.


Dirinya juga mengaturkan banyak ribuan terima kasih terutama kepada jajaran seluruh kepenitiaan desa yang sudah membantu dan terimakasih atas kehadiran tamu undangan, baik itu Bapak Wakil Bupati atau yang mewakili, Camat Mantewe serta unsur Muspika, hingga Forkopimcam kecamatan Mantewe yang berhadir dalam berkesempatan tersebut. 

"Di usia desa yang sudah ke-41 ini tentu kalau di usia ini marang, istilahnya banyak makan garam syarat dengan pengalaman. Kami jujur atas nama pemerintahan Desa Sidomulyo kami masih banyak kekurangan dan perlu banyak masukan dari panjenengan semua," tambahnya.

Dalam kesempatan ini dirinya juga memaparkan, di usia ke-41 Desa Sidomulyo terus meningkat dari sisi prestasi. Pertama yaitu Indeks Desa Membangun (IDM) sudah naik tingkat, yaitu dari tahun kemarin dalam status Desa maju dan menjadi status Desa yang Mandiri.

"Lalu prestasi yang tidak kalah penting kini wilayah kawasan hutan kita yang sebelumnya zona merah, pada bulan maret lalu SK Biru sudah keluar. Artinya Desa kita bebas 100% dari kawasan hutan, ini merupakan kado yang terbaik untuk kita dan untuk penyemangat bersama membagun desa Sidomulyo di tahun tahun mendatang," timpalnya lagi. 


POTONG TUMPENG: Pemotongan tumpeng tanda syukur masyarakat Desa Sidomulyo di Miladnya yang ke 41 tahun - Foto Dok Jack

Semantara iut, Camat Mantewe Ngariman dalam sambutanya juga mengucap syukur karena pada malam hari kita bekumpul bersilaturahmi di desa Sidomulyo alam melaksanakan Hajad dari pada seluruh masyarakat Desa Sidomulyo untuk merayakan berulang tahun desa yang ke-41 tahun.

"Melalui momentum milad inilah kita berharap semakin sukses di Desa Sidomulyo kedepannya," bebernya.

Dirinya pun berjanji akan terus membantu Desa Sidomulyo untuk semakin maju, salah satunya dengan mendorong hadirnya jaringan PDAM dan jaringan internet.

"Lalu kegiatan bersifat keagamaan ditingkatkan lagi dalam pelaksanaannya kerena tantangan generasi kita semangkin berat makanya jaga pondasi kita iman dan taqwa," tukasnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال