HUT Kalteng ke 67, Dewan Minta Jadikan Sebagai Momentum Untuk Memajukan Daerah

 

WAWANCARA: Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalteng Kuwu Senilawati - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Masih dalam suasana peringatan HUT Kalimantan Tengah (Kalteng) ke 67 tahun, Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng Kuwu Senilawati meminta agar dijadikan sebagai momentum untuk memajukan daerah.

"Peringatan HUT Kalteng ke 67 ini jangan hanya seremonial saja, tapi jadikan sebagai momentum bagi pemda terutama provinsi untuk lebih memajukan Kalteng dan mensejahterakan masyarakat," ucapnya, Rabu, (29/5/2024).


Kuwu mengatakan, selama 67 tahun Kalteng terbentuk menjadi sebuah provinsi, pembangunan sudah cukup berkembang dan maju, akan tetapi itu hanya pada daerah-daerah tertentu saja.

"Kalau daerah perkotaan itu pembangunannya sudah sangat baik, tapi disini kita menyoroti pembangunan di daerah pelosok, sebab masih banyak yang kurang bahkan tidak tersentuh sehingga tertinggal," tuturnya.

Kuwu mengungkapkan, banyak desa yang ada di daerah pelosok yang minim sentuhan pembangunan seperti infrastruktur jalan, jembatan, jaringan listrik, pendidikan, kesehatan, perekonomian dan lain-lain.

"Tidak bisa kita pungkiri bahwa pembangunan masih belum merata dan masih terdapat desa di pelosok yang tertinggal, ini harus bisa menjadi perhatian pemerintah dalam rangka menciptakan keadilan pembangunan," ujarnya.

Kuwu berharap, dimomentum perayaan HUT Kalteng ke 67 tahun 2024 ini jajaran pemda baik provinsi, kabupaten dan kota serta seluruh stakeholder terkait supaya terus bekerja keras untuk memajukaan Kalteng.

"Kita harus bersinergi memajukan daerah ini, pastinya kita ingin pembangunan itu merata dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga dari situ tercipta keadilan dan peningkatan kesejahteraan," tutupnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال