Ikuti Pengobatan Alternatif DPD Laskar Macan Asia, Pria di Kecamatan Awayan Bisa Berjalan Kembali

PIJAT WARGA: Anggota Laskar Macan Asia (LMA) memijat warga yang mengeluh sakit di badannya – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Macan Asia (LMA) Kalimantan bekerjasama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalsel kembali menggelar bakti sosial pengobatan alternatif di Kecamatan Awayan, Kamis (23/5/2024).

Ketua Laskar Macan Asia Kalsel, Gt Mona Herliani Faizal mengatakan, kegiatan ini sebagai ikhtiar untuk membatu masyarakat se-Banua Anam untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti asam urat, syaraf terjepit dan berbagai keluhan lainnya. 

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Tadi ada warga yang sudah satu tahun tidak bisa jalan, setelah datang ke sini Alhamdulillah bisa jalan dan tidak dibantu lagi. Mereka berikhtiar melalui pengobatan. Kami hanyalah perantara, karena kesembuhan sejatinya berasal dari sang pencipta," kata wanita yang akrab disap Bunda Mona ini.

Bunda Mona berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan, lewat pengobatan tradisional ini. 

Salah satu warga yang menjalani terapi pengobatan, Hendri mengucapkan terima kasih dengan adanya pengobatan tradisional ini.

Hendri mengaku sangat terbantu, sehingga dirinya bisa kembali melangkahkan kaki seperti sediakala walaupun dengan cara perlahan.

"Sebelumnya sudah beberapa kali coba pengobatan dan hasilnya masih belum. Setelah ikut pengobatan ini, Alhamdulillah sudah bisa jalan," ucapnya. 

Sementara itu, Camat Awayan, Aswal Salahudin menilai kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga baik dari Kecamatan Awayan maupun dari luar kecamatan.

"Kita harapkan lebih banyak lagi kegiatan serupa seperti ini karena kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat," ujarnya.

Camat mengimbau agar warga Kecamatan Awayan yang memiliki keluhan penyakit seperti asam urat, kolestrol, urat terjepit dan keluhan lainnya untuk segera melakukan pemeriksaan ke pengobatan alternatif Laskar Macan Asia.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال