Instruksi Surya Paloh Maju di Pilkada Kalsel, H Rozanie Daftar Cawagub di Partai Golkar

 

DAFTAR: Cawagub dari Partai NasDem H Akhmad Rozanie Himawan saat mendaftar ke Partai Golkar Kalsel - Foto Dok Arief 

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DP­W) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Akhmad Rozanie Himawan makin serius untuk maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kalsel 2024.

Setelah sebelumnya mendaftar di partainya sendiri, yakni Nasdem. Kini Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel tersebut kembali melakukan pendaftaran di Partai Golkar sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalsel, Rabu (15/5/2024) di Sekretariat Partai Golkar Provinsi Kalsel.

Dalam sambutannya, H Akhmad Rozanie Himawan berharap bisa berjalan bersamaan dengan Partai Golkar di Pilkada Kalsel 2024.

"Setelah Partai Golkar, kami juga akan mendaftar ke Gerindra," katanya. 


Ia pun membeberkan alasan hanya memilih posisi bakal calon wakil gubernur Kalsel. 

"Kami kan sadar diri bahwa perolehan kursi DPRD Kalsel berada di urutan kedua, mungkin ini tanda alam," ujarnya.

Terakhir, ia mengaku jika dirinya diperintahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, untuk maju sebagai Cawagub Kalsel 2024.

"Bermimpi pun saya tak berani, tapi ketika ketua umum memerintahkan, siapa tahu kader NasDem bisa berjuang untuk Kalsel," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar Provinsi Kalsel Puar Junaidi menambahkan, semua calon kepala daerah yang mendaftarkan di Partai Golkar akan dilakukan audit internal terlebih dahulu terkait berkasnya.

"Nanti kita akan cek semua berkasnya, kalau ada yang kurang akan kita minta lagi untuk dilampirkan," bebernya.

Setelah semuanya lengkap nantinya akan langsung diserahkan ke DPP Partai Golkar untuk digodok di internal Partai.

"Kami di Partai Golkar ada metode survey, jadi siapa yang nantinya di usung oleh Partai Golkar memang benar-benar layak secara kompetensi dan punya elektabilitas tinggi di masyarakat," tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال