Jawab Kebutuhan Dunia Kerja, Dewan Minta Tenaga Kerja Terampil Disiapkan

 

WAWANCARA: Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalteng Artaban - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Dalam rangka untuk menjawab kebutuhan dunia kerja yang semakin kompleks, Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Artaban meminta tenaga kerja terampil yang siap bersaing di pasar kerja agar disiapkan.

"Disinilah perlunya peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan bagi para calon tenaga kerja melalui berbagai program pemda terutama instansi terkait yakni Disnakertrans," ucapnya, Jumat, (24/5/2024).


Menurut Artaban, dengan persiapan yang matang dan keterampilan yang sesuai dengan tuntutan pasar kerja, para tenaga kerja akan lebih mudah menyesuaikan diri dengan perubahan teknologi dan persaingan yang semakin ketat.

"Saat ini, dunia kerja mengalami transformasi yang cepat. Keterampilan yang diperlukan juga semakin beragam. Oleh karena itu, kita perlu memastikan bahwa tenaga kerja kita siap menghadapi tantangan ini dengan kemampuan yang teruji dan terampil," ujarnya.

Dirinya mengakui, pihaknya tentu akan terus memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang mendukung peningkatan kualitas tenaga kerja di daerah ini.

Langkah-langkah konkret seperti pengembangan program pelatihan, kerja sama dengan industri, dan penyediaan akses pendidikan yang berkualitas akan menjadi prioritas dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi dunia kerja yang dinamis.

"Kita tentu berharap dengan adanya persiapan tenaga kerja yang terampil dan kompeten, itu akan menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam menjawab kebutuhan dunia kerja yang terus berkembang," tandasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال