Kades Manusup Semangati Kader Posyandu

DAMPINGI CAMAT: Kades Manusup, Rinto mendampingi Camat Mantangai, Yubdery yang melakukan monitoring kegiatan Posyandu di Desa Manusup – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Kepala Desa (Kades) Manusup, Rinto ikut mendampingi Camat Mantangai, Yubdery yang datang ke desa untuk melakukan monitoring aktivitas Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Rabu (15/5/2024).

Rinto memberikan semangat kepada seluruh kader Posyandu yang telah membantu sehingga terlaksananya kegiatan ini.

“Kepada seluruh ibu-ibu lansia, balita yang hadir untuk tidak bermalas-malasan dalam memeriksakan kesehatan balitanya, melihat tumbuh kembang anaknya dan kepada lansia untuk pemeriksaan dini," ujar Rinto.

Dalam kesempatan ini, Rinto juga menyinggung soal stunting yang menjadi masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

"Alhamdulilah kami Pemdes Manusup bersama kader dan juga tim kesehatan Puskesmas telah mensosialisasikan tentang stunting tersebut dan telah memberikan makanan makanan bergizi untuk pencegahan stunting kepada balita yang ada di Desa Manusup," kata Rinto.

Untuk diketahui, Desa Manusup sudah menerapkan Posyandu terintegritas yang merupakan kegiatan pelayanan sosial dasar keluarga dalam aspek pemantauan tumbuh kembang anak, yang dilakukan secara koordinatif dan terintegrasi serta saling memperkuat antar program adanya Posyandu terintegrasi.

Hal ini akan semakin mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Di mana kegiatannya dilaksanakan satu atap dalam ada kegiatan pelayanan Posyandu, antara lain Posyandu balita, Posyandu kelas ibu hamil, (Bumil), posyandu remaja (posrem), Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM).

Penulis: Gus 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال