Kerjasama dengan PT Mahakarya Permata Hati Kapuas, Pemkab Kapuas Sediakan Perumahan Bersubsidi bagi Pegawai

SALAMAN: Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hadi dan Owner PT Mahakarya Permata Hati Kuala Kapuas, Supenpri bersalaman usai penandatanganan MoU penyediaan perumahan bersubsidi bagi pegawai – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Para pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas baik yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) maupun tenaga honorer boleh bergembira. 

Pasalnya, Pemkab Kapuas akan menyediakan perumahan bersubsidi bagi para pegawai menyusul dilakukannya penandatangan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Mahakarya Permata Hati Kapuas dengan Pemkab Kapuas.

Penandatanganan MoU langsung dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hadi dan Owner PT Mahakarya Permata Hati Kuala Kapuas, Supenpri di sela-sela acara silahturahmi antara Pj Bupati Kapuas dengan warga Perumahan Kota Kapuas Baru di Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat, Kapuas, Sabtu (4/5/2024).

Dalam acara yang turut dihadiri Ketua PCNU Kapuas H Nurani Sarji dan perwakilan unsur Forkopimda serta warga setempat, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menjelaskan, penandatanganan MoU ini dalam rangka pengembangan perumahan Kota Kapuas baru sebagai salah satu upaya Pemkab Kapuas dalam pemenuhan perumahan bagi ASN/PPPK dan tenaga kontrak.

“Tentunya ini kami sangat berterima kasih adanya subsidi dari developer PT Mahakarya Permata Hati selaku pengembang,” katanya.

Erlin berharap dengan adanya pembangunan rumah bersubsidi dari developer Perumahan Kapuas Baru ini, menjadi salah satu cikal bakal pengembangan kota.

“Tentunya ini menjadi harapan kita agar nantinya Kabupaten Kapuas berkembangnya dari segala arah itu bisa cepat,” ujar Erlin Hardi.

Sementara itu, Owner PT Mahakarya Permata Hati Kuala Kapuas, Supenpri selaku pengembang Perumahan Kota Kapuas Baru menyatakan sangat bersyukur karena Pj Bupati Kapuas telah memfasilitasi MoU dengan pemerintah daerah setempat.

“Kenapa kami ingin bekerjasama dengan pemerintah daerah. Karena masih banyak ASN/PPPK dan tenaga kontrak yang belum memiliki rumah sehingga selaku pengembang kami akan menyiapkan perumahannya,” katanya.

Menurut Supenpri, perumahan Kota Kapuas Baru memiliki lahan yang cukup luas dan berada di tengah-tengah Kota Kuala Kapuas di Kecamatan Selat, Desa Pulau Telo Baru.

“Maka dari itu kami juga ingin mengembangkan dan mewujudkan sebuah kota mandiri masa depan yang betul-betul menjadi harapan untuk masyarakat tinggal di sini dan lebih murah. Karena rumah ini adalah rumah subsidi,” pungkasnya.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال