Ketua DPRD Kalteng Minta Masyarakat Hentikan Penyebaran Hoaks Demi Kondusifitas Kamtibmas

 

SAMBUTAN: Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Wiyatno, menyoroti masalah penyebaran informasi hoaks yang dapat menimbulkan kegaduhan dan mengganggu Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kamtibmas).

Wiyatno dengan tegas meminta kepada masyarakat untuk menghentikan penyebaran informasi atau berita hoaks guna menjaga kondusifitas dan ketertiban di Kalteng.

Ia menekankan penyebaran hoaks memiliki dampak yang sangat merugikan, terutama dalam menciptakan kegaduhan dan ketegangan di masyarakat.

Sebagai Ketua DPRD, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih bijak dalam menyebarkan informasi dan memastikan kebenaran sebelum menyebarkan informasi ke publik.

Wiyatno menegaskan bahwa hoaks bukan hanya merugikan secara individual, tetapi juga berpotensi mengganggu Kamtibmas secara keseluruhan.

"Dengan penyebaran informasi hoaks yang tidak terkontrol, masyarakat dapat terpengaruh dan terpicu untuk bertindak negatif, yang dapat membahayakan keamanan dan ketertiban di Kalteng," katanya, Kamis, (30/5/2024).


Wiyatno berkomitmen untuk menjaga stabilitas dan kedamaian di Kalteng. Ia memandang penyebaran hoaks sebagai ancaman serius terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga perlu adanya kesadaran bersama untuk menghentikan penyebaran informasi yang tidak benar.

Dalam konteks ini, Wiyatno juga menekankan pentingnya peran media massa dan platform digital dalam menyebarkan informasi yang akurat dan bertanggung jawab.

"Dengan kerjasama antara pemerintah, media, dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan informasi yang sehat dan terhindar dari hoaks yang merugikan," pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال