Ketua Komisi II DPRD Barsel Inginkan Perhatian Serius Ditingkat Desa

 

WAWANCARA: Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barsel Ensilawatika Wijaya - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Agar Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bila lebih maju dan sejajar dengan daerah lainya di tahun 2024 ini, maka pembangunan di tingkat desa perlu perhatian serius. 

Menurut Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barsel Ensilawatika Wijaya, jika program percepatan pembangunan infrastruktur di desa menjadi prioritas pemerintah, artinya pemerintah telah dianggap mengedepankan kepentingan masyarakat banyak, sehingga bisa menikmati pembangunan yang selama ini sangat nyata.

"Bahwa langkah penyiapan program pemerintah setiap tahun, merupakan percepatan pembangunan, terutama dibidang infrastruktur dan bidang lainnya," ujarnya, Senin, (27/5/2024).


Dirinya juga mengatakan, bahwa setiap kebijakan pemerintah akan berdampak langsung kepada masyarakat dalam rangka menggerakan sektor riil dan perekonomian masyarakat yang saat ini dinilai terabaikan.

Diungkapkannya pula, apabila memang Pemerintah telah memprogramkan prioritas pembanguan di tingkat yang paling bawah, maka pemerintah juga sudah menunjukan kepedulian akan pentingnya dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat yang kini terisolir dan sangat membutuhkan perhatian. 

“Khususnya dalam membuka jalan maupun peningkatan jalan untuk memperlancar jalur transportasi masyarakat dalam membawa dan memasarkan hasil pertanian dan perkebunan yang mereka miliki,” terang politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Dengan adanya semua program pemerintah itu, sudah pasti lembaga DPRD akan mendukung, sebagai upaya membuka keterisolasian daerah serta dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

“Pastinya kita selaku wakil rakyat menginginkan kesejahteraan rakyatnya bisa selalu sejahtera,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال