Kunjungi Asrama Mahasiswa Kapuas di Yogyakarta, Pj Bupati Erlin Hardi Serap Aspirasi Mahasiswa

DIALOG: Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi berdialog dengan mahasiswa untuk menyerap aspirasi dan mendapatkan masukan terkait keluhan dan kendala yang mereka alami – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi mengunjungi asrama mahasiswa Kabupaten Kapuas di Yogyakarta, Rabu (15/5/2024) malam.

Dalam kunjungan, Erlin yang datang didampingi sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab serta Plt Kabag Umum berkesempatan berdialog dengan mahasiswa untuk menyerap aspirasi dan mendapatkan masukan terkait keluhan dan kendala yang mereka alami.

Saat bertatap muka dengan mahasiswa, Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi mengatakan, peninjauan asrama ini penting untuk melihat dari dekat kondisi bangunan yang menjadi aset pemerintah. Dimana, secara umum fisik bangunan memadai meskipun diperlukan perbaikan atau dipercantik.

"Jadi, para mahasiswa asal Kapuas mengharapkan perhatian beasiswa untuk mahasiswa Kapuas di Yogya dari Pemkab dan asrama putri," kata Erlin Hardi.

Selain itu, Erlin Hardi juga mengatakan, asrama mahasiswa merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah daerah karena mampu menyiapkan sarana pemondokan bagi mahasiswa.

Oleh karena itu, para penghuni asrama diharapkan memperhatikan kebersihan lingkungan dan menjaga bangunan dan aset asrama.

Dia juga berpesan kepada para mahasiswa serta mahasiswi agar selalu melibatkan diri dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Erlin berharap, para mahasiswa putra dan putri untuk selalu berhati-hati dan menjaga diri serta menggali ilmu sebanyak mungkin untuk keberhasilan masa depan dengan penuh semangat, dengan tetap menjaga nama baik Kabupaten Kapuas. 

"Jaga nama baik dan kenali Kabupaten Kapuas sampai ke dalamnya untuk bahan promosi ke daerah lain. Agar ketika orang bertanya tentang Kapuas, anak-anakku mahasiswa dan mahasiswi dapat menjawabnya dengan benar, sehingga Kapuas dapat dikenal di luar daerah dan orang akan senang datang ke Kabupaten Kapuas untuk berinvestasi," imbuh Erlin Hardi.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Kapuas ini mengharapkan mahasiswa serius mengikuti perkuliahan agar selesai sesuai diharapkan.

"Kami ingin mendengarkan langsung dari mahasiswa yang ada di Asrama Yogyakarta ini terkait apa permasalahan dan kendala selama menempuh pendidikan di sini. 

Bagaimanapun juga, katanya, asrama ini merupakan bagian dari aset Pemerintah yang harus dijaga dan dipelihara serta diperuntukkan juga bagi masyarakat Kabupaten Kapuas yang benar-benar membutuhkan.

Pj Bupati berpesan kepada mahasiswa walaupun jauh berpisah orang tua yang ada di Kabupaten Kapuas fokuslah untuk menyelesaikan cita-cita kuliahnya dengan baik.

“Bantu pemerintah dalam promosikan Potensi Kapuas dan termasuk semua kebudayaannya," pesan Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi.

Juvendri mewakili mahasiswa Kapuas di Yogyakarta menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas, khususnya kepada Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi yang telah hadir bersilaturahmi bersama mereka di Yogyakarta dan meluangkan waktu untuk duduk bersama berdiskusi. 

"Harapan ke depannya silahturahmi ini dapat terus terjalin baik, sehingga mahasiswa/i Kapuas di Yogya mampu memberikan pemikiran dan memajukan kabupaten Kapuas  dalam suasana menempuh pendidikan di perantauan," ujar Juvendri.

Perlu diketahui mahasiswa/i Kapuas yang ada di Yogyakarta berjumlah kurang lebih 50 orang.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال