Kunker ke Kapuas, DPRD Kotabaru Belajar Program CSR Juara I Nasional

FOTO BERSAMA: Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru berfoto bersama saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah - Foto Dok Ist

BORNEOTREND.COM, KALSEL - Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kotabaru melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, hari Senin (20/5/2024) tadi.

Rombongan DPRD Kabupaten Kotabaru terdiri dari Komisi I yang diwakili Rabbiansyah, Suji Hendra, Ahmad Mulyani, dan Edriansyah, Komisi II diwakili Hamka Mamang, serta Komisi III diwakili Syaiful Rahmadi.

Kunker kali ini bertujuan untuk menggali informasi seputar program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial yang dijalankan perusahaan-perusahaan di daerah berjuluk Kota Air itu. 

"Kami tertarik berkunjung ke Dinas Sosial Kabupaten Kapuas untuk menanyakan program apa yang digelontorkan perusahaan dalam program CSR mereka," kata Roby, panggilan akrab Rabbiansyah.

Legislator dari Partai Perindo ini mengatakan, program CSR di Kabupaten Kapuas sudah beberapa kali menyabet penghargaan tingkat nasional.

Di antaranya juara I Paramitra Award dari Kementerian Sosial tahun 2020 dan Juara I CSR terbaik pembangunan desa berkelanjutan dari Kementerian Desa tahun 2023.

Adapun program yang dijalankan fokus pada penanganan kemiskinan, disabilitas, keterpencilan, tuna sosial, korban bencana, hingga tindak kekerasan, eksploitasi, dan diskriminasi.

"Semoga perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Kotabaru juga bisa memberikan tanggung jawab sosial dan lingkungan terhadap masyarakat serta berprestasi di tingkat nasional," harap Roby.

Penulis: Nazat Fitriah

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال