Legislator Ini Minta Pemprov Kalteng Maksimalkan Potensi Ekonomi Daerah

 

WAWANCARA: Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalteng Jimmy Carter - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Jimmy Carter, meminta Pemerintah Daerah (Pemda) di provinsi ini untuk dapat memaksimalkan potensi ekonomi daerah.

Dirinya menyoroti pentingnya memaksimalkan potensi ekonomi daerah guna meningkatkan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya diperlukan strategi yang kuat dan kolaborasi yang erat antara berbagai pihak untuk mengembangkan potensi ekonomi di Bumi Tambun Bungai ini.

"Kalteng tentu memiliki beragam potensi ekonomi yang perlu dioptimalkan, mulai dari sektor pertanian, pertambangan, pariwisata, hingga industri kreatif," katanya, Selasa, (28/5/2024).


Dengan memanfaatkan potensi tersebut secara maksimal diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan menggerakkan roda ekonomi di wilayah.

Selain itu, dirinya juga menyoroti pentingnya pembangunan infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Ia mengatakan, investasi dalam infrastruktur transportasi, energi, dan teknologi informasi diharapkan dapat membuka aksesibilitas dan konektivitas yang lebih baik, sehingga mempercepat pertumbuhan ekonomi dan distribusi hasil produksi secara efisien.

"Harapan kita tentu dengan adanya sinergi yang kuat dan komitmen yang tinggi, daerah ini dapat menjadi lumbung ekonomi yang berdaya saing dan memberikan manfaat yang optimal bagi seluruh penduduknya," tukasnya. 

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال